JAKARTA – Pada 2-4 Agustus 2019 Kedutaan Besar Republik Indonesia di Federasi Rusia merangkap Republik Belarus (KBRI Moskow) akan menggelar Festival Indonesia ke-4 di Moskow dengan Tema “Visit Wonderful Indonesia: Enjoy Your Tropical Paradise”.

Ditargetkan Festival akan dikunjungi oleh sekitar 140 ribu orang warga Rusia. Festival akan berlangsung di salah satu taman yang luas dan indah, serta strategis di Moskow, yaitu Taman Krasnaya Presnya.

Taman ini terletak di pusat kota Moskow, tidak jauh dari Gedung Putih kantor Pemerintah Federasi Rusia dan dekat dengan World Trade Center (WTC). Taman seluas 16,5 ha ini didirikan tahun 1932 dan merupakan monumen sejarah dan arsitektur, serta monumen seni lanskap abad XVIII-XIX. Menyongsong peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Rusia pada 5 Februari 2020.

Tokoh kebudayaan internasional, Sandec Sahetapy kepada wartawan mengatakan Festival Indonesia merupakan ajang promosi perdagangan, investasi, pariwisata dan seni budaya terpadu sebagai bagian dari diplomasi ekonomi Indonesia di Rusia.

“Acara ini juga Menampilkan Artis-artis Indonesia seperti Yuyun George dan Yopie Latul,” kata Sandec Sahetapy. Jum’at, (26/7/2019) siang.

Peraih bintang Guardian of Culture Heritage itu pun mengajak untuk mensukseskan acara festival Indonesia Moskow tersebut.

“Mari ke Indonesia dan nikmati keindahan alam dan pesonanya,” ujarnya.(wayar.id/pal)