Program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak (BNBK) menggelar BNBK Goes to Campus.(wayar.id)

YOGYAKARTA – Program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak (BNBK) menggelar BNBK Goes to Campus untuk mengajak mahasiswa di beberapa kampus, dan anak muda di berbagai daerah untuk belajar berwirausaha sejak dini. BNBK Goes to Campus ini diselenggarakan di 12 kampus dengan jumlah peserta 2.400 mahasiswa.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, melihat bahwa generasi millenial ini memiliki potensi yang sangat besar. Untuk itu mereka perlu dirangkul, dan diarahkan untuk masa depan yang lebih gemilang.

“Salah satu upaya yang kami lakukan adalah memberikan pembinaan melalui BNBK ini, agar mereka memiliki pandangan sebagai wirausaha online, dan harapannya mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat di sekitar mereka juga,” katanya, Jumat (29/3/2019).

Ia mengatakan, nantinya bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan kemampuannya berwirausaha, akan dilakukan pembinaan lebih lanjut yang akan didampingi oleh Komunitas Bukalapak di 144 kota di seluruh Indonesia.

“Program BNBK ini untuk menjaring potensi-potensi wirausaha baru, BNBK tahun lalu menyasar ke usaha-usaha kecil daerah yang masih berjualan offline dapat beralih go online. BNBK tahun lalu telah berhasil menjaring ribuan pelapak baru yang go online,” pungkasnya.(wayar.id/kontr)