Region Head Sumatera OYO Indonesia, Edy Tan

MEDAN – Sumatera Utara menjadi salah satu kota besar di Indonesia memiliki potensi pertumbuhan industri perhotelan. Hal ini yang membuat OYO Hotels & Homel terus memperdalam penetrasi di segala pasar di Sumatera Utara, khususnya Medan.

“Di awal beroperasi, OYO bermitra dengan 12 hotel dan 500 kamar di Medan. Per Mei 2019 OYO telah bermitra dengan lebih 40 hotel dan 1.278 kamar,” kata Region Head Sumatera OYO Indonesia, Edy Tan, Kamis (26/6/2019).

Tren pemesanan di Medan sendiri menunjukkan peningkatan yang positif dan signifikan. Sebanyak 60.961 kali pemesanan selama Januari Mei 2019, dengan rata-rata pemesanan terjadi setiap 3,5 menit. Jumlah ini memberikan kontribusi sebanyak 7,91% dari total pemesanan di seluruh hotel OYO di Indonesia.

“Mayoritas hotel OYO di Medan mendapatkan rating uIasan 8+ dari berbagai Online Travel Agent (OTA) dan di kota ini mendapatkan rating ulasan 8+. Pencapaian ini menunjukkan tingkat kepuasan dan kepercayaan yang tinggi dari para pelanggan,” ujarnya.

Selain fokus untuk menjamin kepuasan akan standarisasi hotel, OYO juga memberlakukan kemudahan bagi para pelanggan dari mulai proses pemesanan hotel hingga proses check out yang didukung dengan inovasi teknologi.

“Para tamu bisa memesan kamar lewat aplikasi dan website OYO. OYO juga menjalin kerja sama dengar beberapa OTA,” pungkasnya.(wayar.id/kontr)