MEDAN – DPD Angkatan Muda Sisingamangaraja XII (AMS XII) Kota Medan menggelar bakti sosial yang diawali dengan silahturahmi dengan Kapolda Sumatera Utara Irjen Martuani Sormin.

Usai mengunjungi Kapolda, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian paket sembako di beberapa kecamatan, yakni Kecamatan Medan Baru, Medan Selayang, dan Medan Polonia. Ketua AMS XII Kota Medan Simson Sinambela SE yang juga merupakan cicit kandung dari Raja Sisingamangaraja XII trun langsung membagikan sembako ke warga di kecamatan tersebut.

“Kita sedang menghadapi cobaan pandemi Covid-19 yang tentunya sangat berat untuk dilalui. Sehingga kami terketuk untuk memberi kepedulian kepada warga Kota Medan. Ternyata masih ada masyarakat yang tidak mendapatkan bantuan sembako tahap pertama dari Pemko Medan,” ujarnya, Sabtu (2/5).

Dalam kesempatan itu Simson meminta kepada Pemerintah Kota Medan untuk dapat memberikan jaminan sosial yang seadil-adilnya bagi warganya. “Jangan lagi sampai ada warga yang tidak dapat,” tambahnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan perintah Ketua Umum DPP Angkatan Muda Sisingamangaraja XII Paulus Ronald Sinambela SH.

“Jadi, kegiatan ini merupakan arahan dari ketua umum kami Bang Paulus Sinambela, di mana beliau berpesan kepada kami untuk menolong yang sakit dan melindungi yang sehat,” ujarnya Simson.

Kepada awak media, ia juga menyampaikan saran agar Pemko Medan membuka dapur umum di setiap kecamatan, agar lebih efisien dan bermanfaat bagi setiap warga yang terkena dampak wabah Covid-19.(wayar.id/pal)