MEDAN – Kurang dari 1 kali 24 jam,  pelaku penjambretan yang membawa kabur uang Rp 400 juta dari depan Irian Supermarket di Jalan Medan Tenggara Raya, Medan ditangkap.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pelaku berhasil diringkus Tim Gabungan Pegasus Polrestabes Medan dan Polsek Medan Kota.

“Sudah ketangkap TSK (tersangka) nya,” ungkapnya, Jumat (2/8/2019) dini hari.

Namun, dirinya belum membeberkan secara detail perihal penangkapan tersebut. Dimana para pelaku ditangkap dan berapa orang yang diamankan pihaknya.

Diketahui, para pelaku membawa uang ratusan juta yang rencananya akan disetor ke bank. Uang yang disimpan dalam goni itu dibawa kabur sebelum dimasukkan ke dalam mobil bernopol B 1005 SKV yang ditumpangi petugas vendor pengisian ATM.

Peristiwa itu persisnya terjadi pada pukul 12.14 WIB. “Tasnya ditaruh di bawah, terus diambil pelaku,” jelas Putu.

Pelaku yang berjumlah dua orang sempat dikejar. Namun mereka berhasil kabur ke arah Jalan SM Raja. “Tidak ada kekerasan atau ancaman kekerasan. Kita lakukan penyelidikan untuk memburu pelakunya,” imbuhnya.

Sementara itu, saksi mata di lokasi Kamis (1/8) mengungkapkan, peristiwa itu terjadi sangat cepat. “Kejadiannya cepat sekali, hanya beberapa detik,” ujar Petugas Security Swalayan Samanudi.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap saksi untuk penyelidikan lebih lanjut.(wayar.id/pal)