MEDAN – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek di jajaran Polrestabes Medan, Kamis (15/8/2019). Serah terima jabatan dimulai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Jabatan Kapolsek yang diserahterimakan, yaitu Kapolsek Medan Kota AKP Muhamad Riki Ramadhan, Kapolsek Helvetia AKP Sah Udur T.M Sitinjak dan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Aris Wibowo. Sementara itu, Kasi Was Polrestabes Medan yang baru dijabat AKP Marolop Sirait.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan serah terima jabatan merupakan rutinitas yang dilakukan dalam satu organisasi yang hidup dan berkembang, bagi diri personil Anggota Polri sendiri, Sertijab seperti ini adalah sebagai tour of duty dan tour of area.

“Ini dilakukan dalam rangka pembinaan karir hingga semakin baik dan berpengalaman kedepanya diberbagai bidang. Pembinaan karir ini penting untuk memperbaiki kualitas dan kinerja personil,” katanya.

Untuk itu, kata Dadang, eksistensi kepolisian harus tetap dijaga. Polisi harus mampu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, mulai dari pemeliharaan keamanan, penegakan hukum hingga dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat.

“Didalam organisasi kepolisian kualitas sumber daya manusia yang demikian sangatlah dibutuhkan karena itu adalah jiwa dari organisasi. Untuk mengukur tingkat sumber daya manusia yang baik adalah dengan tingkat kehadiran personil,” jelasnya.

Dadang juga menekankan agar para Kapolsek untuk selalu menekan angka kasus pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian dengan pemberatan serta pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas kinerja dan dedikasinya selama ini, dan saya juga mengucapkan selamat datang pada pejabat yang baru,” pungkasnya.(wayar.id/kontr)