Toyota Hilux masuk ke jurang di daerah Tiga Dolok.(ist)

MEDAN – Satu unit kendaraan double cabin, Toyota Hilux, berisi 5 orang terjun ke jurang sedalam puluhan meter di Harangan Ganjang, Tiga Dolok, Simalungun, Sumut, Kamis (8/8/2019) subuh. Seorang penumpang telah dievakuasi dalam kondisi luka-luka, 4 lainnya masih dalam upaya evakuasi.

“Hingga saat ini, kita masih berupaya mengevakuasi korban karena medannya cukup berat,” kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus.

Berdasarkan informasi yang diterima pihak SAR, Toyota Hilux terjun ke jurang sekitar pukul 04.00 Wib. Kendaraan double cabin itu sebelumnya bergerak dari arah Pematang Siantar ke Parapat.

“Berdasarkan keterangan pihak Lantas, sopir diduga mengantuk dan hilang kendali sehingga jatuh ke jurang,” jelas Sariman.

Potensi SAR dari Polres Simalungun, Polsek Tiga Dolok bersama warga telah berupaya melakukan evakuasi terhadap para korban. Namun hingga pukul 08.30 Wib, baru 1 korban yang berhasil dievakuasi dalam kondisi luka-luka.

Kepolisian selanjutnya menghubungi Pos SAR Parapat untuk meminta bantuan operasi pencarian dan penyelamatan. Tim dari Pos SAR Parapat dipimpin koordinatornya, Octo A Tambunan, langsung bergerak menuju lokasi kejadian. Mereka membawa sejumlah peralatan, termasuk 6 kantong mayat.

“Empat orang lagi saat ini masih dalam proses evakuasi dikarenakan medan yang cukup terjal dan kedalaman jurang sekitar 40-50 meter,” jelas Sariman.(wayar.id/pal)