ilustrasi (fajar.co.id)

MEDAN – Prajurit dari Yonif-8 Marinir meraih 2 medali emas dan satu perak dalam kejurda Muaythai piala Kapolres Tobasa.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 5 hingga 7 Juli 2019 di Balige, Sumatera Utara. Kegiatan itu diikuti oleh 8 Pengcab yang terdiri dari 80 atlet Muaythai.

Dimana, Serda Mar Samuel Simanjuntak meraih medali emas di kelas 75 kg senior putra, Pratu Mar Aris Simanjuntak meraih medali emas di kelas 63.5 kg senior putra dan Serda Mar Rikson Butarbutar meraih medali perak dikelas 60 kg senior putra.

Danyonif-8 Marinir Letkol Mar Danang Ary Setyawan, S.A.P.,M.Tr (Hanla) mengapresiasi terhadap prajuritnya yang berprestasi tersebut.

“Kita berharap atlet-atlet Muaythai prajurit Yonif-8 Marinir tidak cepat puas dan lebih giat berlatih, sehingga dapat berprestasi di kejuaraan yang lebih bergengsi nantinya,” katanya dalam keterangannya, Rabu (10/7/2019).

Ia mengatakan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan para atlet Muaythai pajurit Yonif-8 Marinir sebelum pertandingan. Namun, ke 3 atlet tersebut konsisten dan fokus berlatih di Camp Fun Muaythai Medan rutin menggelar latihan setiap hari.(wayar.id/kontr)