MEDAN – Pelantikan pengurus OSIS SMP dan SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Periode 2019-2020 berjalan dengan penuh khidmat di ruang multiguna YPSA, Sabtu pagi (7/9/2019).

Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana MKom mengatakan, sebelum pelantikan ini, siswa-siswi SMP dan SMA mengadakan seleksi terhadap calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS SMP dan SMA.

Seleksi tersebut meliputi seleksi berkas, seleksi interview, seleksi tertulis, seleksi keagamaan, seleksi kepemimpinan, dan seleksi online. Bagi calon kandidat ketua dan wakil ketua OSIS yang lulus, mengadakan kampanye di lingkungan sekolah.

“Selanjutnya Ketua OSIS SMP maupun SMA menyampaikan visi misi yang akan diemban kedepannya nanti. Untuk keempat kalinya, siswa-siswi memilih secara online berbasis web,” ungkapnya kembali.

Terpilih Fatih Assilmi dan Sarah Lola Putri sebagai Ketua dan wakil ketua OSIS SMP YPSA serta Sayed Muhammad Fikri dan M. Iqbal Maulana sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMA YPSA periode 2019-2020 untuk dilantik.

M. Haikal Rafdi, mantan Ketua OSIS SMA YPSA yang lama dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah saatnya OSIS yang baru dapat meneruskan program kerja kami yang belum dilaksanakan.

Tugas sebagai pengurus memang harus dilaksanakan dengan baik namun kewajiban belajar harus lebih diutamakan. Di sinilah kemampuan kita diuji antara menjadi pengurus dan belajar.

Haikal juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik. Semoga ke depannya YPSA lebih baik dibawah kepengurusan yang baru.

Sayed M Fikri sebagai ketua OSIS SMA terpilih mengatakan mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya.

“Hari ini lembaran baru bagi saya untuk dapat memimpin sebuah organisasi, sehingga kelak ini merupakan sebuah pembelajaran bagi saya di masa akan datang nanti,” ujarnya.

Ia melanjutkan, seorang kepala negara akan diminta pertanggungjawabannya atas rakyat yang dipimpinnya. Artinya adalah kita umat muslim adalah seorang pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban”.

“Tanggung jawab dimaksud adalah kewajiban, amanah dan perbuatan kita selama memimpin akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT,” tegasnya kembali.

Dalam pelantikan tersebut Ketua Umum YPSA Hj Rahmawaty Sofyan Raz mengatakan bahwa kita harus menjadi manusia yang bersyukur dan bersabar.

“Bersyukur karena sekolah kita (YPSA) satu-satunya sekolah yang memilih ketua OSIS dengan sistem online atau e-voting. Bersabar kita untuk selalu bekerja dan belajar dengan keras untuk menjadi orang yang disiplin, religius, and smart.

Umi Etty sapaan akrab Hj. Rahmawaty juga berpesan kepada pengurus OSIS SMP dan SMA yang terpilih untuk dapat memenuhi janjinya agar dapat melanjutkan kepengurusan OSIS SMP dan SMA ini dengan baik.

“Kepengurusan ini merupakan pembelajaran dan bekal kamu kedepan dalam menghadapi masa depan nantinya. Disinilah kamu belajar disiplin, belajar memiliki integritas, dan memahami arti organisasi dengan baik”.

“Kalau kamu mampu menyerap visi misi YPSA yang disiplin, religius, dan cerdas, maka kamu akan mampu membawa kepengurusan OSIS tahun ini dengan baik. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada pengurus OSIS SMP dan SMA yang baru dilantik,” ujar Umi Etty.

Dalam kesempatan ini pengurus YPSA dan pengurus OSIS SMP dan SMA YPSA berfoto bersama. Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj Rizki Fadilah Raz, Kepala SMA YPSA Bagoes Maulana, Kepala SMP Irsal Effendi, siswa-siswi SMP dan SMA serta guru-guru SMP dan SMA YPSA.(wayar.id/pal)